7 Macam Kopi Kekinian untuk Diet

7 Macam Kopi Kekinian untuk Diet

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa meminum kopi  sesaat sebelum makan dapat menekan nafsu makan. Konsumsi kopi di waktu ini pas untuk Anda yang sedang menjalankan program diet. Namun tak semua tren kopi saat ini dapat membantu menekan pertambahan berat badan. Simak di bawah ini kopi kekinian yang dapat dikonsumsi selama diet.

1.      Kopi Organik

Kopi organik memiliki arti dalam penanaman ataupun pengolahan tidak adanya campuran bahan kimia di dalamnya. Kopi organik diperoleh hanya dengan mengandalkan kesuburan tanah dan pestisida alami. Biji kopi organik mengandung antioksidan lebih, dengan rasa lebih nikmat dan lebih rendah kandungan glukosa.

2.      Kopi Hitam

Kopi hitam masih menjadi minuman favorit pecinta kopi hingga saat ini karena kaya akan antioksidan. Antioksidan ini dapat membantu meningkatkan energi serta metabolisme dalam tubuh. Mengandung nol kalori, nol lemak dan nol kolesterol. Konsumsi kopi hitam tanpa tambahan bahan lainnya seperti susu, gula, ataupun krim agar program diet berhasil.

3.      Green Coffee Bean

Kopi kekinian yang juga menawarkan banyak manfaat bagi tubuh ini tidak melalui proses sangrai seperti pada umumnya. Sehingga memiliki kandungan asam klorogenatnya yang tinggi. Kandungan ini membantu membakar  lemak berlebih pada tubuh. Pas dikonsumsi setelah makan makanan yang mengandung lemak dan protein. Sajikan dengan pemanis berupa madu.

4.      Soya Latte

Minuman kopi espresso dengan kombinasi susu kedelai sebagai pengganti susu full cream. Espresso yang rendah kalori akan tetap creamy jika disajikan dengan susu soya. Dosis kafein yang tinggi dari espresso dapat memberikan energi lebih sepanjang hari. Kandungan soya dalam susu juga akan memberikan cita rasa yang berbeda di kopi.

5.      Kopi Gelatin

Gelatin merupakan bahan makanan yang berasal dari ekstraksi kolagen. Kolagen sendiri didapatkan dari rebusan kulit, tendon, ligamen serta tulang yang menjadi sumber asam amino. Asam amino memberikan efek kenyang sehingga cocok dikonsumsi saat diet. Cukup campurkan gelatin pada kopi yang diseduh dengan menambahkan kayu manis bubuk untuk rasa.

6.      Kopi Mentega

Minuman dari kopi hitam yang dicampur dengan mentega. Pengolahannya dengan cara blend bersama antara kopi dengan mentega dan sedikit minyak. Kombinasi ini dipercaya mampu meningkatkan kerja kognitif sekaligus menurunkan berat badan. Selain itu, minuman unik ini semakin dipercaya mampu membentuk badan ideal karena banyak atlet yang mengonsumsinya.

7.      Kopi Susu

Kopi susu dapat menjadi alternatif pilihan untuk pecinta kopi dengan program diet karena tidak mengandung gula. Ganti krimer dengan susu untuk kopi yang creaminess. Pilih susu low fat baik susu segar maupun susu UHT. Selain untuk menekan berat badan, kopi  dengan susu rendah lemak juga baik untuk tulang dan gigi.

Ketujuh kopi kekinian di atas dapat membantu Anda yang sedang diet namun tetap ingin mengonsumsi kopi. Tak hanya jenis kopi yang dapat membantu memudahkan program diet Anda, tetapi juga ketahui batasan minum kopi per hari. Pahami jam-jam minum kopi agar tidak menyebabkan insomnia dan mengganggu kesehatan. Sebaiknya minum antara jam 10.00-15.00.