Inilah Tips Membiasakan Sarapan Sehat untuk Anak, Wajib Coba!

Inilah Tips Membiasakan Sarapan Sehat untuk Anak, Wajib Coba!

Untuk mendukung aktivitas harian si Kecil, orangtua tentu perlu menyiapkan sarapan sehat untuk anak setiap harinya. Pasalnya, menu sarapan yang sehat dapat menjadi asupan energi serta mampu menunjang performa buah hati dalam menjalankan aktivitasnya.

Namun membiasakan si Kecil untuk menyantap sarapan setiap pagi bukan hal mudah, karena ia kerap merasa malas untuk makan sehingga tak jarang justru akan melewatkan sarapan. Karenanya para orangtua wajib mencari cara agar buah hatinya bersemangat untuk sarapan, sehingga ia siap untuk menghadapi hari-harinya. Berikut ini tips agar si Kecil terbiasa sarapan sehat!

  1. Memilih Menu-menu Sarapan yang Menarik

Anak yang dihadapkan dengan menu sarapan yang itu-itu saja dan tidak menarik baginya cenderung malas untuk menyantap makanannya. Sehingga Anda perlu mempersiapkan menu yang bervariatif, dengan tetap mengedepankan asupan gizi untuk nutrisi hariannya. Anda dapat menyiapkan menu-menu sarapan yang berbeda setiap harinya, sehingga si Kecil pun tak akan merasa bosan.

  1. Membiasakan Si Kecil Sarapan Bersama

Anak yang tidak bersemangat menyantap sarapannya mungkin saja dikarenakan ia tak memiliki teman mengobrol ketika makan. Sehingga Anda dapat membiasakan si Kecil duduk bersama keluarga untuk sarapan, sembari bercengkrama tentang aktivitas ataupun kegiatan yang ia sukai selama di rumah.

  1. Melibatkan Anak Dalam Memilih Menu

Agar si Kecil bersemangat menyantap sarapan, Anda dapat melibatkannya secara langsung dalam memilih menu sarapan sehat untuk anak. Di malam sebelumnya, Anda bisa mengajaknya memilih menu-menu favorit yang ingin ia santap untuk sarapan. Berikan daftar menu sarapan yang bisa ia pilih, dengan pilihan menu bervariasi namun tetap bergizi dan sehat.

  1. Memulai Dengan Porsi Kecil

Setiap anak memiliki karakter berbeda, beberapa anak terbiasa menyantap sarapan berat berupa nasi sedangkan anak lain tak terbiasa sarapan dengan menu berat. Ada pula anak yang cenderung malas untuk menyantap sarapan yang terlihat memiliki porsi terlalu banyak, sehingga Anda dapat mencoba memulai dengan sarapan porsi kecil terlebih dahulu untuknya.

  1. Melengkapi Sarapan Buah Hati Dengan Segelas MILO

Tips membiasakan sarapan sehat untuk si Kecil yang terakhir adalah melengkapi menu sarapannya dengan segelas MILO. MILO dengan susu, cokelat, serta ekstrak malt dapat menjadi sumber energi yang tepat bagi si Kecil. Tak hanya itu, dalam segelas MILO mengandung Activ-Go yang terdiri dari vitamin, mineral, serta protomalt yang diperlukan tubuh anak.

Manfaat Sarapan Sehat Bagi Tumbuh Kembang Si Kecil

Anak yang kerap melewatkan sarapan dapat berdampak pada masalah kesehatan hingga aspek sosialnya. Karena itu orangtua perlu mengetahui manfaat apa saja yang bisa didapatkan dari sarapan setiap hari.

  • Meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil
  • Mengoptimalkan tumbuh kembang si Kecil
  • Mampu menjaga fokus dan konsentrasi si Kecil
  • Membuat anak lebih aktif dalam bersosialisasi
  • Menciptakan bonding dengan keluarga

Itulah tips membiasakan sarapan sehat untuk anak yang wajib orangtua ketahui. Karena dengan sarapan sehat, dapat membuat si Kecil siap menjalani harinya.