Susu Penambah Berat Badan Untuk Orang Tua Untuk Menghindari Kekurangan Nutrisi

Susu Penambah Berat Badan Untuk Orang Tua

Susu bukan hanya diformulasikan khusus untuk anak-anak saja namun juga orang dewasa. Apalagi bagi yang ingin menambahkan berat badan bisa memeprtimbangkan untuk minum susu penambah berat badan untuk orang tua sekaligus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang dibutuhkan diikuti dengan berolahraga secara rutin.

Masalahnya, terlalu banyak pilihan susu yang dijual di pasaran terkadang membuat orang bingung harus memilih susu yang mana yang tepat untuk membantu menambah berat badan. Pertama-tama tentu pola makan harus dijaga terlebih dahulu, makan makanan yang sehat, rajin berolahraga, kemudian bisa ditambahkan susu untuk hasil maksimal namun tetap dipantau dan lakukan perlahan agar tidak obesitas.

Kapan Harus Minum Susu Penambah Berat Badan?

Sebelum memilih susu penambah berat badan tentu Anda harus tahu kapan waktu yang tepat untuk minum susu penambah berat badan apalagi bagi ibu yang sedang menyusui agar tidak berdampak pada produksi ASI untuk si kecil.

Disarankan untuk minum susu sebelum tidur untuk manfaat yang optimal. Susu juga sebaiknya diminum saat sarapan karena biasanya disarankan untuk diminum dua gelas sehari untuk meningkatkan penyerapan nutrisi oleh tubuh yang lebih maksimal terutama protein susu.

Namun bukan berarti dengan minum susu penambah berat badan untuk orang tua saja berat badan Anda bisa langsung bertambah. Anda masih tetap harus menjalankan pola hidup sehat dengan mengonsumsi asupan makanan yang bergizi dan pola hidup yang sehat. Dengan mengonsumsi makanan tinggi protein dan nutrisi tambahan lainnya akan membuat tubuh menjadi lebih berisi dan ideal.

Nutrisi Untuk Menambah Berat Badan

Karbohidrat dibutuhkan untuk energi dalam tubuh yang merupakan sumber kalori termasuk lemak. Biasanya terdapat 80-100 g karbohidrat dan 10-17 g pada 1 gelas susu penambah berat badan sedangkan dalam susu biasa hanya 8-13 g karbohidrat dan 5-8 g lemak.

Kalori diperlukan untuk menambah berat badan. Umumnya terdapat 80 hingga 140 kalori dalam setiap gelas susu biasa sedangkan terdapat hingga 600 g pada susu penambah berat badan. Protein juga diperlukan untuk memperbaiki jaringan tubuh dan juga menambah massa otot. Perbedaan protein pada susu biasa dan susu penambah berat badan juga berbeda yaitu 5-8 g pada susu biasa dan mencapai 60 g pada susu penambah berat badan.

Salah satu susu penambah berat badan untuk orang tua yang dapat dipertimbangkan yaitu Boost Optimum. Boost Optimum memiliki kandungan nutrisi yang tinggi namun tidak setinggi susu penambah berat badan sehingga lebih cocok bagi yang ingin menambah berat badannya secara perlahan sekaligus mendapatkan nutrisi yang seimbang. Susu ini tidak ada lemak trans, gluten, dan rendah laktosa, kaya protein whey, vitamin dan mineral yang telah dirancang khusus untuk orang dewasa dan lanjut usia.