Ciri Boto Air Minum Kemasan Terbaik Sesuai dengan SNI

Ciri Boto Air Minum Kemasan Terbaik Sesuai dengan SNI

Mengkonsumsi air minum kemasan ternyata sudah menjadi salah satu gaya hidup bagi masyarakat untuk mendapatkan air yang cukup untuk tubuh. Tentu anda ingin mendapatkan air minum kemasan terbaik bukan? tetapi sayangnya tidak semua air kemasan tersebut bisa anda percaya begitu saja. Bahkan tidak jarang, air tersebut justru tidak aman untuk anda konsumsi.

Inilah mengapa sebaiknya anda memang tidak boleh sembarangan didalam memilih air kemasan untuk diminum tersebut. Ada banyak kriteria yang bisa anda gunakan untuk mengetahui bagus atau tidaknya air kemasan tersebut. Salah satunya adalah melalui botol minuman kemasan tersebut.

Ciri botol air minum kemasan terbaik

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, botol dari air minum kemasan yang anda pilih tersebut ternyata bisa memperlihatkan apakah air didalamnya layak untuk dikonsumsi ataukah tidak. Untuk itulah mengetahui apa saja ciri-ciri botol air minum kemasan terbaik memang wajib untuk anda ketahui. Berikut beberapa cirinya.

  1. Lihat bahan pembuatan botol

Bahan pertimbangan pertama yang bisa anda gunakan untuk mengetahui apakah botol minuman tersebut terbaik ataukah tidak adalah dengan melihat dari bahan pembuatan botolnya. Biasanya terdapat beberapa jenis kemasan plastic yang biasa digunakan untuk mengemas air kemasan.

Seperti polyethylene terephthalate dimana ini merupakan jenis plastic yang ringan dan semi kaku. Selain itu ada jenis high-density polyethylene,PVC dan polikarbonat atau bioplastik polylaktida. Bahan polyethylene terephthalate merupakan jenis bahan yang paling banyak digunakan.

  1. Lihat dari visual botolnya

Kemudian, anda bisa langsung melihat dari visual atau sifatnya yang tampak dari botol air minum kemasan tersebut. Botol air minum kemasan terbaik biasanya bersih dimana tidak ada benda asing yang menempel diatasnya. Tidak ada kerusakan seperti penyok, retak hingga goresan-goresan yang lainnya.

  1. Kemasan tidak boleh mempengaruhi bau dan rasa

Selanjutnya, pastikan apabila botol air minum kemasan yang anda pilih tersebut tidak mempengaruhi bau maupun rasa pada air yang ada didalamnya. Jika ternyata botol tersebut memberikan pengaruh pada rasa maupun bau, maka bisa dipastikan apabila botol tersebut mempunyai kandungan yang berbahaya.

  1. Tidak boleh bocok

Sebaiknya, botol tersebut juga tidak boleh bocok atau leak test agar air yang ada didalamnya tetap terjaga dengan baik. Selain bocor, pastikan apabila botol tersebut juga tidak boleh retak.

  1. Global migrasi maksimal 30ppm

Terakhir, pastikan apabila botol kemasan air yang anda pilih tersebut mempunyai global migrasi maksimal 30 ppm dengan total logam beras yang sudah terimigrasi maksimal 1 ppm. Sedangkan reduksi kalium permanganat maksimal 10 ppm.

Demikian beberapa ciri botol air minum kemasan terbaik dan aman untuk anda dan keluarga. VIT adalah jawaban air minum kemasan terbaik untuk kebutuhan keluarga. Dengan menggunakan botol yang berkualitas, proses pengemasan dari air minum ini pun ternyata sudah memenuhi standar ISO 9000* dan SNI 01-3553-2006.