Tips agar Usaha Makanan Anda Mudah Diingat Customer

Tips agar Usaha Makanan Anda Mudah Diingat Customer

Tak ada perjalanan usaha yang terasa mudah. Begitu juga saat Anda ingin mengembangkan sebuah bisnis makanan. Salah satu tantangan terberat adalah membuat customer mengingat usaha makanan Anda. Tak cukup hanya sekedar cetak paper lunch box dengan brand bisnis Anda. Berikut akan dibahas 5 tips usaha makanan agar mudah untuk diingat oleh customer. 

  • Buat Tagline

Cara pertama membuat customer mengingat bisnis Anda adalah dengan membuat tagline. Selain brand, tagline juga penting karena bisa membantu customer mengenal sekaligus merekam di dalam memori mereka. Siapkan tagline yang singkat, unik, dan mudah untuk diingat.

Sebagai contoh, Anda menjual produk minuman maka bisa dibuat tagline ‘Segar Tiada Tandingan’. Semakin unik dan menarik tagline yang dipakai akan semakin mudah bagi customer untuk mengingatnya.

  • Berikan Promo Unik

Terdengar klise namun memang benar bahwa aneka program promo akan mempermudah customer mengingat brand Anda. Apalagi jika jenis promo yang diberikan out of the box. 

Sebagai contoh, Anda bisa membuat promo hadiah paket kotak makan siang dan tumbler untuk pelanggan yang mengunggah produk Anda di media sosial.

  • Lakukan Brand Placement

Strategi berikutnya yang bisa dilakukan demi membuat customer mengingat usaha Anda adalah brand placement. Usaha penempatan brand ini mungkin terlihat sepele tapi bisa sangat berpengaruh pada kredibilitas bisnis Anda. Salah satu pilihan brand placement yang mudah dilakukan adalah dengan membuat desain cetak paper lunch box. 

Cetak brand Anda di atas lunch box atau kemasan makanan dan minuman yang Anda jual. Langkah ini akan membuat brand Anda semakin mudah untuk dilihat, dikenali, dan diingat oleh orang lain. Buat logo brand serta desain kemasan yang menarik untuk mempermudah daya ingat customer terhadap bisnis makanan Anda.

  • Bagikan Suvenir

Langkah berikutnya adalah dengan membagikan suvenir kepada customer. Anda mungkin membutuhkan modal untuk strategi yang satu ini. Tapi percayalah bahwa langkah ini bisa membawa dampak yang besar bagi bisnis Anda. Berikan suvenir yang menarik dan bermanfaat.

Contohnya adalah tumbler yang bisa dipakai sehari-hari dan dilengkapi dengan logo brand usaha Anda. 

  • Manfaatkan Berbagai Media Promosi

Zaman sekarang media promosi semakin beragam. Tak hanya lewat media iklan fisik tapi juga media digital. Ya, digital marketing menjadi strategi terbaik yang bisa membantu memperkenalkan bisnis makanan Anda.

Gunakan website, media sosial, serta berbagai media promosi lainnya agar customer semakin mengenal dan bisa mengingat brand makanan produksi Anda.

Itulah tadi 5 tips yang bisa dilakukan agar usaha makanan Anda mudah diingat oleh customer. Pemakaian tagline, promo, cetak paper lunch box unik, pemberian suvenir, serta menggunakan beragam media promosi. Pencapaian besar di dunia bisnis tak bisa dicapai dalam sekejap. Dibutuhkan strategi dan usaha maksimal agar customer mengingat brand Anda dan menjadi pelanggan setia.